Ini Dia Lensa Kacamata Yang Cocok Bagi Anda Yang Sering Memelototi Gadget
Posted Date: 4 August 2017

Produsen dan distributor lensa kacamata, PT Polyvisi Rama Optik (Polycore Indonesia), memperkenalkan lensa kacamata Kodak UV Blue yang ditujukan khusus untuk pengguna kacamata yang sering beraktivitas di luar ruangan sekaligus sering menggunakan gadget seperti laptop, PC dan handphone. Managing Director Polycore Indonesia, Budhi Santoso, mengatakan seiring makin meningkatnya penggunaan gadget di Indonesia, resiko terhadap kesehatan mata juga semakin meningkat.

"Salah satu yang belum banyak diketahui orang adalah bahaya dari sinar biru energi tinggi yang selain dipancarkan dari sinar matahari, juga banyak dipancarkan dari layar gadget. Sinar ini bisa mengakibatkan berbagai masalah pada mata seperti katarak. Kodak UV Blue ini adalah salah satu produk yang mempunyai kemampuan untuk menghalau sinar UV sekaligus sinar biru energi tinggi," papar Budhi di sela pameran Gapopin Optic Expo 2016 di Hotel Bumi Surabaya, Sabtu (3/9/2016).

Budhi mengatakan Polycore Indonesia sebagai exclusive distributor lensa kacamata Kodak di Indonesia optimis permintaan produk ini akan terus meningkat seiring makin meningkatnya penggunaan gadget di masyarakat. Presiden Komisaris Polycore Indonesia, Robert Halim, mengatakan saat ini di Indonesia konsumsi lensa kacamata di Indonesia masih rendah. Ia memperkirakan di Indonesia penjualan lensa kacamata berkisar 25 juta unit per tahun.

"Jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang 250 juta artinya konsumsi lensa di Indonesia hanya 10 persen dari total jumlah penduduk, padahal di negara-negara maju rasionya sudah sektiar 50 persen dari jumlah penduduk yang menggunakan kacamata, baik untuk koreksi maupun untuk pencegahan," katanya.

Polycore Indonesia sendiri saat ini merupakan salah satu dari beberapa produsen lensa kacamata yang mempunyai pabrik di Indonesia. Sejak 1991, perusahaan yang berinduk di Singapura ini membuka pabrik lensa kacamata di Karawang, Jabar. Disamping pabrik, Polycore juga mempunyai 2 laboratorium RX (fasilitas pemrosesan lensa kacamata untuk toko optik) yang berlokasi di Karawang dan Surabaya.

Pabrik Polycore di Indonesia memproduksi sedikitnya 25 juta lensa per tahun dimana 95% diantaranya dipasarkan untuk ekspor. Selain memproduksi lensa sendiri, Polycore Indonesia juga menjadi distributor resmi untuk merek lain seperti Kodak dan Energeyes. (kabarbisnis)